Wednesday 30 January 2019

Cara Merawat Bunga Mawar


Mawar mungkin tampak seperti tanaman yang sulit dipelihara, namun, mereka sebenarnya cukup kuat dan akan berkembang bahkan dengan tukang kebun yang kurang berpengalaman.
Mari kita lihat apa yang perlu Anda ketahui untuk membantu mawar Anda tumbuh dan berkembang.

Varietas

Ada sekitar 150 spesies mawar dan ribuan hibrida. Mungkin tergoda untuk membeli banyak jenis untuk mengisi kebun Anda, tetapi terlalu banyak tanaman yang berbeda mungkin terlihat tidak teratur dan menjadi rumit.
Rampingkan pilihan Anda sesuai dengan ruang yang Anda miliki. Ada;
• miniatur,
• memanjat tanaman, atau
• mekar lebih besar
Tanyakan saran dari pembibitan lokal tentang apa yang tumbuh paling baik di wilayah Anda. Seperti kebanyakan tanaman, mawar tertentu akan bekerja lebih baik sesuai dengan suhu dan iklim.

Pot bunga yang cocok

Jika Anda memilih menanam mawar dalam pot, ada beberapa tips untuk menjaga agar mawar Anda tetap berkembang:
1) Pilih pot tergantung pada ukuran tanaman. Miniatur tanaman mawar membutuhkan kedalaman minimal 10 inci untuk tanaman setinggi 18 inci. Pot yang lebih tinggi lebih baik untuk memberikan ruang bagi akar untuk tumbuh.
2) Pastikan pot memiliki lubang drainase. Jika pot tidak memiliki pot di dalamnya, itu adalah perbaikan yang sangat sederhana untuk mengebor beberapa di dasar agar air dapat melewatinya.
3) Praktik terbaik adalah pot ulang setiap 2-3 tahun untuk menggantikan tanah lama dan menyegarkan proses penanaman.


Pengairan

• Mawar membutuhkan banyak air. Jaga agar tanah tetap jenuh tetapi tidak basah kuyup.
• Pastikan untuk menyirami akar dan bukan daunnya.
• Perhatikan bahwa daun yang lembab dapat menyebabkan penyakit atau jamur.

Sinar matahari

Tanaman mawar membutuhkan sekitar 6 jam sinar matahari langsung penuh untuk hasil terbaik. Jika Anda menggunakan pot, maka cukup mudah untuk memindahkan tanaman Anda ke tempat yang tepat di kebun.
Pilih area dengan sinar matahari langsung atau teduh parsial. Sekali lagi, ini tergantung pada iklim. Misalnya, di wilayah Mediterania yang sangat panas, temukan tempat yang memiliki sinar matahari pagi dan bukan matahari sore. Ini akan menghindari bagian terpanas dari sinar matahari hari pada tanaman.

Pemangkasan

Pemangkasan membantu menjaga tanaman mawar sehat dan kuat, membentuknya, dan memungkinkan bunga baru berkembang. Waktu terbaik untuk memangkas adalah sebelum mekar pertama tiba. Ini tergantung pada iklim, tetapi untuk sebagian besar dalam iklim empat musim, itu akan antara Januari dan April, setelah salju malam telah berakhir.
• Sarung tangan, gunting pemangkasan, dan loppers diperlukan untuk proses ini.
• Mulai dari pangkal tanaman, potong pada sudut 45 derajat.
• Singkirkan dedaunan tua atau cabang mati untuk membersihkan jalan bagi pertumbuhan baru.

Transplantasi

Waktu yang disukai untuk mentransplantasikan semak mawar adalah ketika masih dalam fase tidak aktif, biasanya awal musim semi sebelum mekar mulai terlihat.
• Cobalah untuk melestarikan sebanyak mungkin akarnya.
• Periksa apakah tempat baru memiliki drainase yang memadai dan lubang yang cukup dalam untuk instalasi. Meskipun mungkin untuk mentransplantasikan semak mawar dalam keadaan mekar, ia membutuhkan sedikit lebih banyak perawatan dan memastikan tanaman disiram sepenuhnya selama tahap pemindahan.
• Gunakan campuran lumut gambut, mulsa, dan tanah pot bersama-sama untuk menambah lubang yang disiram dengan baik, kemudian tempatkan tanaman dengan lembut ke ruang baru.
Untuk merawat mawar Anda, buat penyesuaian tergantung pada iklim, jenis tanah, dan varietas mawar.
Dengan sinar matahari penuh, banyak ruang untuk akar, pemangkasan, dan penyiraman teratur, mawar dapat tumbuh subur di berbagai jenis lingkungan.


                                                  

1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete