Wednesday 12 December 2018

Apa Manfaat Kesehatan dari Bunga Passion atau bunga gairah


Bunga gairah (passion) adalah nama umum dari salah satu dari sekitar 400 spesies genus tanaman Passiflora. Berasal dari iklim hangat di Amerika Utara dan Selatan, banyak spesies sekarang dibudidayakan di seluruh dunia untuk bunga berwarna-warni dan buah yang lezat. Bunga gairah juga dikenal karena manfaat terapeutiknya. Selama ratusan tahun, orang menggunakannya sebagai obat penenang herbal, peredam stres, bantuan tidur, dan banyak aplikasi lainnya.


 Sejarah dan Etimologi

Penduduk asli Amerika Utara dan Selatan menggunakan bunga gairah untuk makanan, minuman, dan tujuan terapeutik selama ratusan tahun sebelum tanaman ini pertama kali diperkenalkan ke penjelajah Eropa. Pada abad ke-18, bunga gairah mendapatkan popularitas di Eropa sebagai obat untuk epilepsi dan insomnia. Hari ini, tanaman ini dibudidayakan di seluruh dunia.

Dengan nama seperti "bunga gairah", Anda mungkin berpikir tanaman itu secara tradisional digunakan sebagai semacam afrodisiak, seperti rumput kambing horny. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. "Semangat" dalam gairah bunga sebenarnya mengacu pada semangat Kristus. Pada abad ke-15 dan ke-16, para misionaris Spanyol di Peru melihat bunga yang tidak biasa sebagai simbol penyaliban. Warna biru dan putih bunga dianggap berdiri untuk surga dan kesucian, filamen radial melambangkan mahkota duri, dan sulur-sulur mewakili cambuk Romawi.

Spesies Bunga Gairah (passion flowers)

Genus Passiflora berisi lebih dari 500 spesies berbeda, banyak di antaranya adalah hibrida. Passiflora incarnata adalah spesies yang paling dihargai karena manfaat terapeutiknya. Juga dikenal sebagai maypop, P. incarnata adalah penduduk asli Amerika Serikat bagian selatan tetapi digunakan di seluruh dunia.

Passiflora edulis

Passiflora edulis adalah spesies Amerika Selatan yang dibudidayakan secara luas untuk buahnya. Sementara banyak spesies Passiflora dapat dimakan buah, P. edulis adalah salah satu yang mengandung "markisa." Buah markisa datang dalam dua bentuk - buah ungu standar dan varietas kuning.

Passiflora alata

Passiflora alata, juga dikenal sebagai bunga gairah batang-sayap atau granadilla yang harum, adalah spesies Amerika Selatan lainnya. Dikenal karena aplikasi terapeutiknya dan berharga untuk buahnya. Ini mendapatkan Penghargaan Royal Society of Horticultural Society Inggris Raya, keunggulan bergengsi keunggulan di dunia berkebun.

 Passiflora quadrangularis

Passiflora quadrangularis, juga dikenal sebagai granadilla raksasa, menghasilkan buah terbesar (seukuran bola) dari semua Passiflora. Buah-buahan ini digunakan dalam makanan pencuci mulut, jus, dan obat-obatan. Daun dibuat menjadi teh dan tapal.


Manfaat Kesehatan dari Bunga Gairah

Di Amerika Serikat, bunga gairah dianggap sebagai pengobatan alternatif atau komplementer, tetapi memiliki penerimaan yang lebih utama di seluruh dunia, terutama di Eropa. Pabrik ini terdaftar di European Pharmacopoeia, sebuah buku yang memberikan standar hukum dan ilmiah Eropa untuk obat-obatan. Di Jerman, P. incarnata disetujui untuk kegelisahan gelisah, sulit tidur, dan masalah gastrointestinal yang berhubungan dengan kecemasan. Semua bagian tanaman di atas tanah - batang, bunga, dan terutama daun - dianggap bermanfaat.

Mempromosikan Suasana yang Seimbang

Bunga gairah terkenal karena efeknya yang menenangkan dan menenangkan. Beberapa penelitian pada manusia dan hewan telah mengkonfirmasi bahwa itu efektif untuk mendukung suasana hati yang seimbang tanpa efek samping yang berbahaya. Studi telah menemukan bahwa sementara obat resep bekerja lebih cepat, mereka juga menghasilkan masalah, termasuk pusing dan gangguan terkait pekerjaan. Bunga gairah jauh lebih lembut. 

Menggabungkan bunga gairah dengan herbal menenangkan lainnya dapat meningkatkan potensinya. Sebuah penelitian acak, terkontrol plasebo mengungkapkan bahwa kombinasi bunga gairah, valerian, dan St. John's wort memiliki efek positif pada suasana hati tanpa menyebabkan gangguan kognitif.

Mempromosikan Tidur Istirahat

Bunga gairah biasanya digunakan untuk mendukung tidur nyenyak dan bukti untuk mendukung penggunaan ini tidak hanya anekdot. Berbagai penelitian mengkonfirmasi kemampuan tanaman untuk membantu Anda beristirahat malam yang baik. [3] Pada tahun 2011, investigasi double-blind menemukan bahwa peserta yang minum teh bunga gairah melaporkan kualitas tidur yang lebih baik daripada kelompok plasebo.

Efek pada Kontraksi Otot Paksa

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ekstrak bunga gairah menunda onset dan mengurangi durasi kontraksi otot tak sadar. Menariknya, itu juga tampaknya mengurangi perasaan tidak senang setelah episode kontraksi otot spontan sedangkan perawatan standar cenderung meningkatkan mereka. Tidak ada kesimpulan yang bisa ditarik pada saat ini tetapi penelitian lebih lanjut dapat mengungkap harapan bagi mereka yang menderita kontraksi otot tak sadar dan aktivitas listrik tidak teratur di otak.

Semoga Meringankan Gejala Penarikan

Bunga gairah dapat memberikan bantuan lembut untuk gejala penarikan. Sebuah studi, double-blind acak menemukan bahwa porsi harian ekstrak bunga gairah membantu mengatasi baik gejala fisik dan mental dari penarikan. Terlebih lagi, ekstrak tersebut tidak memiliki efek samping yang merugikan.

Banyak perokok memulai dan gagal program penghentian karena mereka tidak dapat mengatasi penarikan nikotin. Bisakah bunga gairah membantu? Penelitian pada hewan menemukan bahwa pemberian ekstrak bunga gairah mengurangi gejala penarikan nikotin. Lebih banyak penelitian diperlukan untuk menentukan apakah efek ini terbawa ke manusia.

Manfaat Kesehatan Lainnya

Bunga gairah menawarkan lebih banyak manfaat potensial. Senyawa yang diisolasi dari ekstrak bunga gairah ditemukan memiliki efek afrodisiak pada tikus. Pengujian hewan baru-baru ini juga mengisyaratkan bahwa P. incarnata mempromosikan gula darah seimbang, sebuah properti yang telah dikenal oleh pengobatan tradisional Ayurvedic selama bertahun-tahun. 

Lebih lanjut, penelitian menunjukkan bahwa bunga gairah dapat membantu meningkatkan kenyamanan, kesehatan pernapasan, kesehatan pencernaan, gula darah seimbang, dan bahkan perhatian dan fokus. [9, 10] Pengujian laboratorium telah menemukan bahwa ekstrak bunga gairah dapat meningkatkan penyerapan dan keefektifan beberapa tipe. obat-obatan. Jika bahkan setengah dari kemampuan ini terbukti efektif, manfaat terapeutiknya bisa sangat besar.

Komponen Aktif Bunga Gairah

Spesies bunga gairah yang berbeda mengandung senyawa yang mirip, tetapi secara kimia berbeda. Dengan begitu banyak spesies, mengidentifikasi komponen yang tepat yang menjelaskan manfaat kesehatan bunga gairah bisa agak sulit. Dan, meskipun penyelidikan intensif, sumber sifatnya yang menenangkan masih untuk spekulasi.

Satu teori atribut kredit untuk senyawa alkaloid tertentu di pabrik. Banyak spesies Passiflora mengandung banyak senyawa alkaloid yang berbeda dan yang paling banyak dipelajari adalah harmine. Harmine adalah alkaloid beta-karbol yang dikenal memiliki berbagai efek farmakologis. Ini membantu memperlambat gangguan neurotransmitter, meningkatkan sensitivitas insulin, melemaskan pembuluh darah, mendorong kesehatan tulang, dan mendukung suasana hati yang seimbang.

Bunga gairah juga menjadi tuan rumah bagi beberapa flavonoid termasuk apigenin, orientin, swertiamarin, quercetin, kaempferol, vitexin, dan chrysin. Salah satu dari, atau kombinasi dari, phytochemical ini dapat berkontribusi pada efek terapeutik tanaman. Flavonoid adalah kelompok besar phytochemical yang telah dianalisis untuk aktivitas neuroprotektif. Mereka juga menunjukkan efek menenangkan, mencari keseimbangan.

Salah satu mekanisme aksi lain yang mungkin adalah asam gamma-aminobutyric, atau GABA. GABA adalah neurotransmiter penghambat, yang artinya membantu menginduksi relaksasi dan tidur. Itu diproduksi secara alami di otak. Penelitian menemukan bahwa bunga gairah dapat meningkatkan kadar GABA dan mendorong relaksasi. Karena variasi spesies bunga gairah dan metode pemberian bunga gairah, temuan ini belum konklusif.

Efek dan Keamanan Passion Flower Side

Ketika digunakan sesuai anjuran, bunga gairah dianggap aman bagi kebanyakan orang. Namun, efek buruk dapat terjadi karena mengambil porsi yang sangat besar. Jangan gabungkan bunga gairah dengan obat penenang seperti obat-obatan atau alkohol. Kombinasi ini dapat memperbesar efeknya dan menyebabkan pusing atau kebingungan.

Wanita hamil juga harus menghindari bunga gairah. Satu penelitian pada hewan menemukan bahwa ia dapat berkontribusi pada kontraksi uterus. Apakah efek ini membawa ke manusia masih belum diketahui tetapi berhati-hati tampaknya sesuai. [5] Selalu konsultasikan dengan praktisi perawatan kesehatan tepercaya sebelum memulai rutinitas suplemen baru.

Bentuk Bunga Gairah Tersedia

Ada beberapa cara untuk mengkonsumsi bunga gairah. Buahnya bisa dimakan mentah atau dibuat menjadi jus, selai, topping pencuci mulut, dan smoothie. Daun, bunga, dan batang dapat dikeringkan atau digunakan untuk membuat bubuk, tincture, infus, dan ekstrak. Teh herbal bunga gairah populer dan sering digunakan sebagai alat bantu tidur. Bunga gairah juga dapat ditemukan di suplemen gizi, baik dengan sendirinya dan dicampur dengan tumbuhan lain. Karena dukungannya untuk suasana hati yang seimbang, Global Healing Center menggabungkan bunga gairah ke dalam otak dan dukungan dukungan suasana hati NeuroFuzion®.

Orang Amerika pertama tahu tentang kekuatan penambah mood dari nafsu makan yang mendukung suasana tidur. Sekarang, kami menemukan kembali manfaat ini dan banyak lagi. Jika Anda mengalami ketidakbahagiaan atau tidur gelisah, bunga gairah mungkin patut dicoba.

Sudahkah Anda mencoba bunga gairah? Manfaat apa yang Anda lihat? Tinggalkan komentar di bawah dan bagikan pemikiran Anda.

No comments:

Post a Comment