Tuesday 23 April 2019

10 Manfaat Menanam Lavender Di Rumah


Menanam lavender itu menyenangkan, mudah, dan memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan kuliner. Lavender dikenal karena keserbagunaannya dan banyak kegunaannya, terutama minyaknya, yang diekstraksi dari bunga tanaman melalui distilasi uap. Ini adalah anggota keluarga mint, dan dapat digunakan untuk tujuan pengobatan atau kuliner.
Bunga-bunga tanaman lavender memiliki aroma yang menenangkan ketika masih segar atau kering, yang merupakan salah satu dari banyak alasan mengapa mereka begitu populer di kalangan mereka yang menanam herbal.
Aroma lavender yang menenangkan menjadikannya bahan yang biasa digunakan untuk aromaterapi. Minyak lavender berpadu apik dengan bumbu lain, seperti kayu cedar, pinus, clary sage, geranium, dan pala. Anda akan menemukan lavender yang biasa digunakan di banyak produk perawatan pribadi, termasuk lotion, gel, dan sabun, serta dalam makanan manis dan gurih.

10 Manfaat Minyak Lavender dan Lavender


# 1: Penolak Bug

Minyak lavender adalah alternatif alami yang sempurna untuk penolak serangga yang berbahaya. Aroma minyak lavender terlalu kuat untuk banyak jenis serangga, termasuk nyamuk, pengusir hama, dan ngengat.
Jika Anda digigit oleh serangga, gosokkan beberapa tetes minyak lavender ke kulit Anda. Ini harus meredakan iritasi yang disebabkan oleh gigitan. Minyak lavender memiliki sifat anti-inflamasi. Lain kali Anda pergi ke hutan, simpan sebotol minyak lavender di kotak P3K alami Anda.

# 2: Insomnia

Satu dari tiga orang dewasa sulit tidur, 1) yang sangat memengaruhi kemampuannya untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Kurangnya tidur juga mempengaruhi suasana hati dan sistem kekebalan tubuh. ,Obat resep yang membantu Anda tidur dapat memiliki efek samping yang parah, termasuk kecanduan.
Minyak lavender menginduksi tidur tanpa efek samping; beberapa tetes di bantal Anda, atau satu bungkus lavender di bawah bantal Anda, adalah semua yang Anda butuhkan.

# 3: Sistem Saraf

Aroma Lavender yang menenangkan dikenal untuk menenangkan saraf dan mengurangi kecemasan. Ini membantu meredakan gejala migrain, depresi, dan stres emosional. Aroma menenangkan menenangkan saraf Anda, sambil merevitalisasi otak Anda.
Studi menemukan bahwa orang yang menderita kecemasan dan stres sebelum ujian telah meningkatkan fungsi mental setelah menghirup minyak lavender.

# 4: Kondisi Kulit

Adalah umum bagi orang untuk menderita jerawat selama masa pubertas, tetapi beberapa orang dewasa juga menderita wabah bakteri ini.
Minyak lavender mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi dan mengatur sekresi sebum (minyak yang diproduksi oleh kulit) secara berlebihan.

Bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat dapat dikurangi dengan penggunaan minyak lavender. Menambahkan beberapa tetes ke pelembab Anda, atau bahkan beberapa air yang disiramkan ke wajah Anda, harus mengurangi jerawat dan bekas luka.

# 5: Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut Journal of Medical Microbiology, “Lavender menunjukkan efek antijamur yang kuat terhadap strain jamur yang bertanggung jawab atas infeksi kulit dan kuku yang umum.”  Lavender memiliki sifat antibakteri dan antivirus, yang melindungi tubuh dari penyakit seperti TB, tipus, dan difteri. 

# 6: Sistem Peredaran Darah

Penelitian telah menemukan bahwa aromaterapi menggunakan lavender meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi hipertensi.
Peningkatan aliran darah menyebabkan peningkatan jumlah oksigen di otot dan otak. Kulit Anda juga bercahaya karena aliran darah yang lebih baik, dan tubuh Anda lebih terlindungi dari penyakit jantung.

# 7: Sistem Pencernaan

Minyak lavender mengarah ke pencernaan yang lebih baik dengan meningkatkan pergerakan makanan di jalur pencernaan.
Minyak ini merangsang usus Anda dan produksi cairan empedu dan lambung. Ini membantu mengatasi sakit perut, sakit perut, gangguan pencernaan, gas, kolik, muntah, dan diare.

# 8: Pain Relief

Ini dapat membantu dengan otot yang sakit atau kencang, nyeri sendi, keseleo, sakit punggung, dan kram menstruasi.
Untuk kram menstruasi, pijat beberapa tetes minyak lavender di perut bagian bawah dan oleskan handuk hangat. Juga, oleskan minyak di bagian bawah kaki Anda akan membantu.

# 9: Perawatan Diabetes

Pada tahun 2014, Ilmuwan di Tunisia menguji efek minyak lavender pada kadar gula darah untuk melihat apakah itu akan membantu dengan diabetes.
Selama studi mereka, mereka menemukan bahwa perawatan minyak lavender melindungi tubuh dari peningkatan glukosa darah, penambahan berat badan, dan penurunan fungsi hati dan ginjal. Para peneliti kagum menemukan bahwa sifat antioksidan radikal lavender lebih efektif daripada Vitamin C.

# 10: Rambut Sehat

Minyak lavender membantu membunuh kutu, telur kutu, dan telur kutu. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa lavender dapat mengobati kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut hingga 44 persen setelah tujuh bulan perawatan.

No comments:

Post a Comment