Sunday 10 February 2019

Cara Mencangkok Bunga Mawar


Okulasi dapat menjadi cara terbaik untuk memperkenalkan warna baru ke taman Anda. Ini juga merupakan hobi yang sangat menarik dan bermanfaat.


Jadi apa yang dicangkok?

Okulasi adalah metode menempelkan bagian dari tanaman ke tanaman lain, menciptakan campuran dua atau lebih tanaman. Banyak spesies tanaman dapat disilangkan sedemikian rupa sehingga hasilnya bervariasi.
Dengan mawar, prosesnya bisa sangat memuaskan karena melayani imajinasi dan apresiasi estetika kita.
Ada beberapa metode okulasi, tetapi kita akan fokus pada okulasi kuncup pada artikel ini. Mari selami itu.

Langkah 1 - Kapan waktu yang tepat untuk melakukannya?

Penyambungan harus dilakukan pada waktu yang tepat tahun ini. Waktu terbaik biasanya pertengahan musim panas, ketika 'batang bawah' mawar semak-semak — tanaman yang akan Anda tanami — berada pada kondisi paling sehat.
Selama hari-hari terpanas tahun ini, nutrisi dalam mawar bergerak lebih cepat dari akar ke daun. Ini dapat membantu cangkok lebih cepat.

Langkah 2 - Memilih batang atas

Scion adalah bagian dari tanaman yang ingin kita graft di tanaman lain. Pastikan Anda memilih batang muda dengan daun yang sehat, kulit yang lebih lembut dan riwayat bunga yang mencolok.
Ini akan mengurangi bahaya penyakit pada tahap pasca-okulasi.

Langkah 3 - Mengekstrak patch kulit pohon kuncup

Desinfektan pisau tajam dengan etanol atau isopropil alkohol untuk membunuh bakteri atau virus.
Temukan kuncup bunga mawar dan hati-hati memotongnya sampai Anda memiliki patch kulit sekitar satu inci panjang dengan kuncup di tengah.

Langkah 4 - Mempersiapkan mawar ‘rootstock '

Setelah Anda memilih tanaman batang bawah — idealnya, tanaman tersebut harus dalam keadaan sehat dan beradaptasi dengan baik — sirami dengan baik selama beberapa hari sebelum prosedur pembedahan. Ini akan mendorong sirkulasi nutrisi yang lebih baik dan akan meningkatkan peluang keberhasilan cangkok.
Pangkas dan pangkas batang daun dan duri. Idenya adalah untuk memfokuskan sumber daya batang bawah pada batang atas - setidaknya sampai ia menancapkan dirinya.

Langkah 5 - Potong saku berbentuk T ke batang batang bawah

Dengan menggunakan pisau yang tajam, buat sayatan berbentuk T ke dalam batang batang bawah tetapi berhati-hatilah untuk hanya menembus kulit kayu hingga ke batang yang lembut dan lembab. Idenya adalah untuk membuat saku untuk kuncup kuncup mawar muda tanpa menyebabkan kerusakan pada batang bawah.

Langkah 6 - Memasukkan patch ke batang bawah

Dengan potongan dibuat, geser perlahan kuncup kuncup ke dalam saku sampai itu duduk dengan baik di dalamnya. Pastikan pertumbuhan tunas tunas diarahkan ke atas.
Idenya adalah untuk mendorong bagian dalam yang lembut dari tambalan untuk bersentuhan dengan bagian dalam yang lunak dari batang batang bawah, sehingga mereka dapat 'bersatu' di kemudian hari. Dengan patch dalam, bungkus pita penyambungan di sekitar luka untuk mengamankan patch di tempat, tetapi hati-hati untuk tidak menutupi kuncup.

Langkah 7 - Merawat tanaman yang dicangkok

Dua minggu awal sangat penting untuk keberhasilan prosedur.
• Mawar harus ditempatkan di tempat yang mendapat banyak ruang, sinar matahari, dan udara.
• Sirami dengan air setiap hari untuk menjaga kelembapan tanah.
• Anda juga dapat menambahkan media yang kaya akan bahan tersusun untuk hasil yang lebih baik.
Dianjurkan untuk memangkas beberapa tunas pertama dari tanaman batang bawah untuk memperkuat graft. Jangan khawatir tentang pita perekat: itu akan jatuh secara alami ketika graft mulai tumbuh.
Mawar yang dicangkokkan tidak sekuat mawar alami, jadi Anda juga perlu mengambil tindakan pencegahan untuk melindunginya dari hawa dingin selama musim dingin.
Jika semua telah dilakukan dengan benar, Anda akan dapat menikmati warna dan kesegaran baru di taman Anda.
Mencangkok adalah hobi yang sangat baik dengan hasil yang jelas dan terlihat. Ini adalah cara yang bagus untuk melibatkan sisi artistik Anda selama hari libur, sehingga Anda dapat menikmati buah dari hasil kerja Anda sambil minum kopi di pagi hari.

1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete