Wednesday 2 January 2019

10 Manfaat Kesehatan Yang Luar Biasa Dari Teh Mawar dan cara pembuatannya


Mawar lebih dikenal sebagai potongan dekoratif aromatik yang indah. Namun, sifat obat secangkir teh diseduh dengan kelopak bunga ini adalah fakta yang kurang diketahui. Secangkir teh mawar bermanfaat bagi kesehatan Anda dalam banyak hal. Baca terus untuk tahu lebih banyak!

Penggunaan mawar dalam pengobatan Ayurvedic memiliki sejarah yang luas dan dikenal sebagai Gulkand. Sementara kelopak mawar dalam bentuk Gulkand adalah cara yang sarat kalori untuk menuai kebaikan, secangkir teh mawar adalah cara yang menguntungkan untuk menikmati kebaikan tanpa mengkhawatirkan ukuran pinggul Anda!
Dikemas dengan Vitamin C, asam malat, pektin, dan asam sitrat, teh mawar membuat diuretik yang sangat aman, yang membuatnya lebih menggoda untuk digunakan, terutama jika Anda sedang dalam perjalanan penurunan berat badan. Sebelum saya membahas manfaat dari teh mawar, mari kita lihat bagaimana Anda dapat menyeduh secangkir teh kelopak mawar yang sempurna di rumah.


Cara Membuat Teh Rose Buatan Sendiri:

Sangat mudah untuk membuat teh ini. Tambahkan madu untuk menambah rasa dan gunakan rempah-rempah, seperti kapulaga, cengkeh, dan kayu manis untuk membuat teh lebih enak.

Bahan:

- Kelopak mawar segar - 1 gelas
- Air - 1,5 gelas
- Madu untuk dicoba
- Rempah-rempah [opsional] - secukupnya

Cara Menyeduh Teh Rose:

* Bersihkan kelopak bunga mawar dan buang alas putihnya atau Anda akan mendapati diri Anda           minum secangkir pahit.
*Bilas kelopak mawar lagi dengan air bersih, keringkan menggunakan handuk, dan sisihkan.
*Tempatkan panci yang diisi air dengan panas sedang hingga tinggi.
*Biarkan air sampai ke titik didih.
*Tambahkan kelopak, biarkan mendidih selama 3 detik, turunkan dan didihkan selama 5 menit atau      sampai kelopak menjadi gelap.
*Saring campuran ke dalam cangkir.
*Campur rempah-rempah bubuk dan madu, dan berikan campuran cepat.
*Gelas Anda untuk kesehatan yang baik sekarang siap!

10 Manfaat Teh Mawar Terbaik Untuk Kesehatan:

Teh kelopak mawar adalah secangkir kesehatan! Ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana teh ini membantu Anda tetap sehat? Baca terus!

1. Menjadikan Kulit Muda Dan Sehat:


Kelopak mawar kaya dengan sifat antiseptik, anti-bakteri, anti-inflamasi, dan anti-oksidatif. Ini membuat minuman yang diresapi dengan kelopak sebagai obat rumah yang ideal untuk berbagai kondisi kulit, termasuk jerawat. Anda bisa mengonsumsi minuman hangat. Untuk mengunci kelembapan kulit dan agar tetap lembut dan terhidrasi, Anda dapat mencuci wajah dengan menggunakan minuman ini. Antioksidan di dalamnya secara efektif membersihkan noda, membuat Anda memiliki kulit yang lembut, halus, dan bercahaya yang tampak muda.

2. Bermanfaat Untuk Kulit Dan Permasalahannya:

Dikemas dengan vitamin A dan Vitamin E, dua antioksidan kuat, minuman ini berdampak pada kulit secara positif. Seiring dengan melembabkan kulit dan mengencangkannya, itu memberikan kehidupan baru bagi kulit. Ini mengurangi keriput dan garis-garis halus. Ini adalah obat rumahan yang efektif untuk lingkaran hitam juga. Antioksidan mengekang radikal bebas yang merusak kulit, sehingga menunda penuaan dini.

Ini juga merupakan anti-alergen yang efektif. Biarkan teh yang diseduh menjadi dingin sepenuhnya dan gunakan varian yang didinginkan ini untuk membilas area yang mengalami ruam dan alergi. Mencuci dengan teh mawar dingin setiap hari akan mengencangkan kulit. Ini juga akan menyembuhkan kerusakan akibat sinar matahari selama periode waktu tertentu.

3. Baik Untuk Wanita:


Wanita yang menderita menstruasi berat dengan rasa sakit yang hebat dapat mengambil bantuan teh ini. 2 cangkir teh hangat dengan bubuk lada hitam dan madu membantu mengurangi aliran darah. Teh juga mengurangi beratnya aliran, sambil menurunkan rasa sakit. Teh kelopak mawar juga merupakan obat rumah yang baik untuk infertilitas dan menstruasi yang tidak teratur.


4. Membuat Sistem Kekeban Tubulah Lebih Kuat:

Sumber vitamin C yang baik, dua cangkir teh ini sehari membantu meningkatkan daya kekebalan tubuh Anda. Ini, pada gilirannya, melindungi Anda dari berbagai kondisi kesehatan dan memerangi infeksi dengan cara yang lebih baik.


5. Menyembuhkan Sakit Tenggorokan:

Secangkir teh mawar hangat adalah obat rumah yang efektif untuk sakit tenggorokan. Plus, kandungan vitamin C-nya membantu dalam memerangi infeksi dengan cara yang lebih baik, sehingga memastikan penyembuhan yang lebih cepat dari sakit tenggorokan, pilek, dan pilek.

6. Meningkatkan Kekuatan Pencernaan:

Berbagai macam asam organik hadir dalam teh kelopak mawar yang dikenal untuk meningkatkan daya pencernaan tubuh. Semakin kuat sistem pencernaan Anda, semakin aman saluran pencernaan Anda dari penyakit dan infeksi. Ini juga membantu dalam membuang limbah, sehingga memastikan usus yang sehat. Ini memelihara mukosa lambung, membuka jalan bagi pertumbuhan bakteri baik di usus Anda.

7. Obat Sembelit Dan Diare:

Teh adalah pencahar alami, dan lebih efektif pada orang yang menderita kondisi hati. Seiring dengan sifat detoksifikasi, sifat pencahar memungkinkannya untuk bertindak sebagai obat alami untuk sembelit. Cara kerjanya juga sebaliknya, yang berarti sama efisiennya sebagai obat untuk diare dan disentri.

8. Menjaga Kesehatan Saluran Kemih:

Minum 2 hingga 3 cangkir teh ini diketahui dapat menyembuhkan infeksi yang mempengaruhi saluran kemih. Sifat detoksifikasi disatukan dengan sifat diuretik dari teh mawar membuat ini layak. Pastikan Anda menghancurkan kelopak mawar sebelum menambahkan teh.

 9. Buster Stres Alami:

Minum teh kelopak mawar untuk meredakan tingkat stres Anda setelah hari yang panjang. Iya nih! Ini memiliki dampak positif pada menyeimbangkan stres dan hormon emosional dengan menenangkan sistem saraf Anda. Sifat anti-depresi dan penenang memungkinkannya untuk digunakan sebagai minuman penginduksi tidur juga.

10. Membantu Menurunkan Berat Badan:

Buat infus kelopak mawar yang dihancurkan dengan menambahkannya ke dalam secangkir air mendidih. Saring dan minum dua kali sehari sebagai camilan di sela-sela Anda untuk menurunkan berat badan. Minuman nol kalori yang mirip dengan teh hijau Anda, menenangkan rasa lapar Anda. Setelah nafsu makan terkendali, Anda dapat melakukan perjalanan melalui penurunan berat badan dengan cara yang lebih mudah.
Semoga Anda menyukai posting kami tentang manfaat teh mawar. Jadi tunggu apa lagi? Mulai menyeduh teh kelopak mawar segera dan minumlah sebagai camilan Anda! Pernahkah Anda mencoba minum teh mawar? Apakah ada manfaat teh mawar lagi yang saya lewatkan? Bagikan di bawah ini.

No comments:

Post a Comment